Surat Edaran Paroki HKTY Ganjuran Juli 2021

Umat Paroki HKTY Ganjuran yang senantiasa diberkati Tuhan.

Salam Sehat dan Berkah Dalem

Menindaklanjuti dan mensikapi:

  1. Surat Edaran Menteri Agama: No: SE. 13 Tahun 2021 Tentang Pembatalan Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadat; No. 4, tanggal 15 Juni 20212.
  2. Surat Edaran Satgas Penanganan Dampak Covid- 19 KAS: Nomor 0692/A/X/2021-25, tanggal 18 Juni 2021.
  3. Instruksi Bupati Bantul Nomor: 15/Instr/2021 Tentang Perpanjangan Kesembilan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakt Berbasis Mikro di Kabupaten Bantul Untuk Pengendalian Penyebaran Virus Corona, tanggal 15 Juni 2021, yang ditindaklanjuti Surat Panewu Kapanewon Bambanglipuro no. c. Kegiatan di Tempat Peribadatan dan
  4. Memperhatikan wilayah teritori Paroki HKTY Ganjuran yang ada dalam Zona Merah dan Orange, maka diputuskan bahwa:
    1. Kegiatan peribadatan tatap muka atau offline baik di Gereja maupun di kapel wilayah DITIADAKAN untuk sementara waktu mulai tanggal 26 Juni sampai tanggal 4 Juli 2021.
      1. Umat dapat mengikuti Perayaan Ekaristi Harian melalui Paroki- Paroki yang melaksanakan secara online atau live streaming.
      2. Umat dapat mengikuti Perayaan Ekaristi Mingguan secara online atau live streaming melalui kanal Youtube Gereja Ganjuran pada hari Sabtu Pk. 18.00 WIB (Bahasa Indonesia) atau Minggu Pk. 07.30 WIB (Bahasa Jawa), dengan petugas Cantor dan Lektor dari Wilayah yang sudah terjadwal.
    2. Perayaan Ekaristi Malam Jumat Pertama pada hari Kamis, 1 Juli 2021 Pk. 18.30 WIB dilaksanakan secara online atau live streaming melalui kanal Youtube Gereja Ganjuran.
    3. Perayaan Ekaristi Penerimaan Sakramen Penguatan yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 2 Juli 2021 DITUNDA sampai pada waktu yang ditentukan oleh pihak Sekretaris Keuskupan.
    4. Perayaan Sakramen dan Pemberkatan Pernikahan dapat dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara optimal – perlu koordinasi ulang dengan Pastor yang akan menikahkan.
    5. Kawasan Gereja dan Candi HKTY  DITUTUP  untuk kepentingan umum demi sterilisasi lokasi pada hari Rabu, tanggal 30 Juni dan Kamis, tanggal 1 Juli 2021.
    6. Pertemuan-pertemuan pembinaan iman maupun keagamaan baik di lingkungan Gereja maupun di wilayah DIBATALKAN, sebaiknya umat juga tidak mengadakan pertemuan kemasyarakatan, kecuali sudah mendapat izin dari Satgas Covid- 19 pemerintah setempat.
    7. Rencana kegiatan yang mengumpulkan umat atau membuat kerumunan di hari- hari setelah tanggal 4 Juli 2021, mohon dipertimbangkan lagi.

Demikianlah Surat Edaran ini kami sampaikan untuk jangka waktu dari tanggal 26 Juni sampai dengan 4 Juli 2021 dan akan ditinjau kembali sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi. Karena itu kami tetap berharap agar seluruh umat tetap disiplin mentaati protokol kesehatan dengan Gerakan 5 M + 2 B: Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak Aman, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan Interaksi: Berdoa dan senantiasa Bahagia. HKTY memberkati kita semua agar hidup kita tetap menjadi berkat bagi siapa saja dan apa saja.

Ganjuran, 24 Juni 2021
Salam Sehat dan Berkah Dalem. 

 

(FX. Krisno Handoyo, Pr)
Pastor Paroki HKTY

File : Surat Edaran Juli 2021-1.pdf

 
 
 

Komentar